Bagi para pemula yang ingin belajar make up langkah pertama adalah harus mengetahui apa saja alat make up dan fungsinya, Wajar rasanya kalau ada yang merasa kewalahan untuk mencari informasi.

Bagi Para wanita tentunya ingin merias diri agar terlihat cantik setiap hari tanpa perlu pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Berikut beberapa jenis peralatan make up yang perlu diketahui dan dimiliki oleh pemula.

9 Peralatan Make Up dan Kegunaanya Untuk Pemula

1 – Foundation: Fungsi foundation adalah menjadi dasar sebelum menggunakan bedak dan untuk menutupi, noda, bekas dan flek hitam akibat jerawat yang pernah tumbuh di wajah Anda.

pilih tekstur yang ringan agar nyaman digunakan seharian, tentunya yang sesuai dengan kulit wajah kamu.

2 – Bedak: Bedak berfungsi untuk mengontrol minyak kulit agar wajah tidak terlihat terlalu mengilap di siang hari.

3 – Concealer: Concealer berguna untuk menutupi noda-noda di wajah. Selain itu concealer juga bisa digunakan untuk menyembunyikan lingkar hitam mata.

4 – Blush on: Blush on berguna untuk membuat wajah atau pipi terlihat lebih merona, Gunakan warna yang cerah dan segar agar Anda juga terlihat lebih fresh.

5 – Lipstik: Digunakan untuk membuat bibir Anda terlihat lebih segar, dan cerah. ini merupakan item yang tidak boleh dilewatkan. Bibir tanpa lipstik akan membuat kita terlihat pucat.

6 –  Eyeshadow: eyeshadow digunakan untuk membingkaia mata agar terlihat lebih hidup, pilih warna-warna netral yang bisa digunakan sehari-hari.

7 – Eyeliner: Digunakan untuk memperlihatkan garis mata sehingga membuat mata tampak lebih tajam dan untuk membingkai mata agar terlihat menarik. Kita bisa memilih eyeliner pensil, gel, atau cair.

8 – Maskara: Maskara digunakan untuk membuat bulu mata lebih tebal, panjang, dan lentik. Tambahkan maskara seteleh menjepit bulu mata untuk bulu mata yang lebih hitam, tebal, dan lentik.

9 – Penjepit Bulu Mata: Digunakan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik.