Foundation

Fungsi Foundation adalah sebagai alas bedak dan untuk menutupi, noda, bekas, flek hitam atau untuk menyamarkan ketidaksempurnaan wajah, karena bekas jerawat, kerutan halus, atau warna kulit tidak merata.

Apa bedanya pelembab dan foundation? Pelembab fungsinya melindungi kulit kita dari Sinar Matahari, Polusi supaya terhindar dari kekeringan/dehidrasi dan Penuaan Dini. Sedangkan foundation sebagai alas bedak untuk  melindungi Pori-Pori kulit wajah kita dari debu dan kotoran.

Jenis Foundation dan Kegunaanya

1. Oil-based foundation

Foundation jenis ini ini cocok digunakan untuk yang memiliki jenis kulit kering. Sebelum mnggunakan, kocok terlebih dahulu agar semua formulanya larut dan bercampur dengan sempurna.

2. Liquid foundation

Liquid foundation terdiri atas dua jenis:

  • Berbahan dasar air: cocok untuk kulit berminyak dan sensitif.
  • Berbahan dasar minyak: cocok untuk kulit kering atau yang mengalami dehidrasi.

3. Matte foundation

Matte foundation cenderung cepat kering, sebaiknya jangan gunakan terlalu tebal. Sangat cocok untuk kulit berminyak.

4. Stick

Cocok untuk kulit kering dan normal. Selain awet di wajah, alas bedak stick dapat juga digunakan sebagai penutup noda hitam pada wajah.

5. Compact foundation

Memiliki tekstur seperti bedak, dan terasa sangat ringan di kulit. Foundation ini banyak digemari wanita aktif karena cara pengaplikasiannya tergolong mudah & cepat.

6. Mousse Foundation

Cocok untuk semua jenis kulit, ideal untuk Anda yang ingin kulitnya terlihat lebih mulus namun tetap terlihat alami.

Saat Anda memilih foundation Anda haru mengenali jenis kulit agar tidak salah pakai, jenis kulit kering, normal, kombinasi, atau berminyak. Semoga dengan mengetahui fungsi foundation dan jenisnya bermanfaat untuk Anda.