Fungsi LAN Card


Fungsi LAN card adalah untuk menghubungkan antara komputer satu dengan komputer yang lainnya dalam sebuah jaringan LAN (Local Area Network).

Jenis – Jenis LAN Card

LAN Card ISA – Pertama kali di produksi oleh perusahaan kartu jaringan dengan ciri khas slot nya berwarna hitam dan berjumlah antara satu sampai 3, Outpunya konektornya bisa BNC dan RJ45.

LAN PCI – LAN Slot PCI ini merupakan kelanjutan dan bahkan menjadi pengganti generasi Jenis ISA.

LAN Card USB – LAN ini cukup di tancapkan pada port USB baik belakang ataupun depan ke port USB dan Output nya Port RJ45 (Port LAN).

CardBus /PCMCIA – Kartu jaringan ini dipakai pada slot Cardbus atau PCMCIA dari notebook dan biasanya dipakai untuk kartu jaringan wireless juga.

ExpressCard – Kartu jaringan ini adalah jenis baru yang mulai banyak diadopsi oleh notebook dan mempunyai koneksi langsung kepada system bus melalui suatu jalur X1 Express PCI dan USB 2.0.

PCI Wirelless LAN Card – Jenis ini pemasangan nya pada slot PCI tetapi output nya antena wirelless.

Wirelless Adapter / Wirelless USB – Alat ini simpel dan bisa dibawa kemanapun anda mau , inputnya USB dan outputnya Wirelless sehingga jika di area sekitar ada wirelless maka ini bisa jadi wirreles Client nya.