Adobe Photoshop

fungsi photoshop


Fungsi Photoshop secara umum adalah untuk pengeditan foto atau gambar dan untuk pembuatan tulisan dengan efek tertentu. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto.[1]

Tapi tidak hanya itu, Adobe Photoshop juga punya beberapa fungsi lain selalin untuk keperluan photo editing. beberapa diantaranya yaitu:

  • Website Design – Biasanya digunakan untuk desain standar website yang tidak berfungsi dalam Photoshop, kemudian menggunakan desain tersebut dan membuatnya ke dalam bentuk website menggunakan Dreamweaver, atau software lainnya. Hal ini dilakukan karena kemudahannya untuk meletakkan berbagai elemen dalam halamannya.
  • Project Layout – Proyek seperti kartu bisnis, poster, kartu pos, dan flyers dapat dilakukan menggunakan beberapa tipe peralatan Photoshop dan kemampuan edit grafis.[2]

Baca Juga – Fungsi Microsoft Word

Meskipun pada awalnya Photoshop dirancang untuk menyunting gambar untuk cetakan berbasis-kertas, Photoshop yang ada saat ini juga dapat digunakan untuk memproduksi gambar untuk World Wide Web. Beberapa versi terakhir juga menyertakan aplikasi tambahan, Adobe ImageReady, untuk keperluan tersebut.

Referensi   [ + ]

1. https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Photoshop
2. http://www.adobe.com/products/photoshop.html