fungsi-website


Fungsi Website secara umum adalah sebagai tempat untuk mendapatkan informasi dan berinteraksi dan mempermudah komunikasi serta sebagai tempat promosi.

Definisi dari website adalah suatu halaman web yang saling berhubungan yang umumnya berada pada peladen yang sama berisikan kumpulan informasi yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi.

Sebelum Anda membuat website sebaiknya agar untuk merancang terlebih dulu, akan digunakan untuk apa web yang akan kita buat ini.

5 Fungsi Pokok Website

  1. Informasi – pada umumnya lebih menekankan pada kualitas bagian kontennya karena tujuan situs tersebut adalah menyampaikan isinya, Jika orang ingin mengetahui informasi atau pesan dari Anda, maka orang itu cukup membuka alamat website Anda.
  2. Komunikasi – pada umumnya adalah situs web dinamis yang dilengkapi fasilitas yang memberikan fungsi-fungsi komunikasi, seperti web mail, form contact, chatting, forum, dan yang lainnya untuk memudahkan untuk berkomunikasi.
  3. Entertainment – Beberapa fasilitas yang memberikan fungsi hiburan adalah game online, film online, musik online, dan sebagainya.
  4. Transaksi – Situs web ini menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik. Pembayarannya bisa menggunakan kartu kredit, transfer, ataupun dengan membayar secara langsung.
  5. Promosi – Sebagai sarana untuk promosi dari suatu perusahaan atau per orangan yang menjalankan bisnis online, karena dengan mempunyai website di internet dapat memperluas jaringan promosi sebuah perusahaan atau bisnis Anda.

Baca Juga: